Selasa, 11 Desember 2012

Teru Teru Bozu


Berhubung sekarang lagi musim hujan nih, saya mau ngasih tau yang belum tau, dan yang udah tau biar lebih tau lagi.. XD (Gajeee!!). Langsung aja, postingan ini ni tentang boneka jimat yang udah terkenal banget, asalnya dari negeri  Jepang. Yapp,,, boneka Teru Teru Bozu. Saya suka sekali sama boneka ini, cara bikinnya simple banget, tapi hasilnya lucu. Di Jepang, boneka ini di pakai buat penangkal hujan ataupun pemanggil hujan. Kata “Teru” dalam bahasa jepang Melambangkan cahaya matahari, sedangkan "bozu" berarti biksu. Boneka kecil ini biasanya di buat dari selembar kain putih atau kertas tissue. Anak-anak di Jepang biasanya menggantungnya sehari sebelum hari yang di harapkan bisa di cerah. Tapi jika menginginkan hujan, boneka ini di gantung terbalik atau kepalanya di bawah.

Tapi selucu-lucunya boneka ini, sejarahnya lumayan suram juga loh. Konon katanya, boneka ini berasal dari sebuah kisah tentang seorang biksu yang berjanji pada petani untuk menghentikan hujan dan membawa cuaca cerah selama periode berkepanjangan dan dapat merusak tanaman. Tapi, ternyata sang biksu ini gagal untuk membawa sinar matahari, lalu ia dihukum mati. Kejam banget ya, gue tau, sebenernya biksu ini nggak maksud buat PHP.  Jadi nih buat temen-temen yang suka janji-janji PHP. Hati-hati loh... (maksud looh??) :D
Nah, buat yang belum tau bentuk dan rupa si boneka yang saya bilang lucu ini, berikut gambar-gambarnya. Oh yaa... Sebagian dari teman-teman saya ada yang bilang boneka ini serem. Mereka yang aneh atau saya yang nggak tau arti serem?? Entahlah, tanyakan pada rumput yang bergoyang. XD

Ini nih bonekanya, Cekidot..
 yang ini saya edit, saya kasih nama saya XD, nyomot di google.
Yang ini Teru Teru Bozu-nya full colour banget ya, hasil googling juga :)


Nah, yang terakhir ini bikinan saya sendiri ^_^
Teru Teru bozu ini juga ada lagunya lohh, lagunya emang rada serem katanya.. Tapi sekali lagi, menurut saya lagu ini malah bikin damai banget, apalagi kalo lagi galau. XD
Ini nih lirik lagunya...
 
Warabe Uta
Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Itsuka no yume no sora no yō ni
Haretara kin no suzu ageyo

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Watashi no negai wo kiita nara
Amai o-sake wo tanto nomasho

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Moshi mo kumotte naitetara
Sonata no kubi wo chon to kiru zo

Translate
Teru-teru-bozu, teru bozu
Buatlah esok hari jadi cerah
Seperti langit dalam suatu mimpi
Jika besok cerah aku akan memberimu sebuah bel emas
Teru-teru-bozu, teru bozu
Buatlah esok hari jadi cerah
Jika kau membuat keinginanku menjadi kenyataan
Kita akan minum arak beras yang banyak
Teru-teru-bozu, teru bozu
Buatlah esok hari jadi cerah
Tetapi jika besok mendung dan aku menemukanmu menangis
Lalu aku akan memenggal kepalamu
 
Dimana letak seramnya coba.. O_o   
Nah, bagi temen-temen yang penasaran lagunya macam mana bunyinya, bisa download di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar