Rabu, 13 Juni 2012

Postingan Galaauuu!


Galaaaaauuuuu.... ah, hari ini dinas siang (lagi) bete dah.. seneng juga sih, tapi yang bikin sebel itu adalah BIKIN LAPORAN PENDAHULUAN YANG HARUS DITULIS TANGAN LALU DIKONSUL SAMA PEMBIMBING, KALO NGGAK DI ACC YA HARUS PERBAIKI LAGI DENGAN TULIS TANGAN, BELUM LAGI KALO NYARI BAHANNYA NGGAK KETEMU, UUGGGGHHHHHHH SEBELLLLL!!!


   Kadang perasaan nyesal kenapa masuk kuliah kebidanan ini sering datang, penderitaan ini dimulai dari memasuki semester dua. Mulai dari tugas yang menumpuk, mikirin praktek, dan yang paling bikin galau kemaren adalah saat menjelang ujian ANC( Antenatal Care) mesti cari ibu hamil buat dibikin Asbid (Loh!?), maksudnya itu semua tentang kehamilan ibu hamil itu dibikin asuhan kebidanan. Sumpah, nyari ibu hamil tuh rasanya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pernah tuh sampai pulang kuliah, dari jam dua sampai sore Cuma keliling pelosok buat cari ibu hamil dan NGGAK KETEMU! Loe bisa bayangin sendiri gimana rasanya. Tapi untungnya gue punya tante yang berprofesi sebagai bidan, jadi ceritanya mamah yang nyuruh buat minta bantuan tante, dan Alhamdulillah, dapat juga. Sesuatu banget!! Makasih ya Tante (* Terharu).

  Tapi kegalauan nggak Cuma sampai situ aja, masih mikirin ujiannya. Bayangin aja, Lembar asbid yang harus dihapal itu empat lembar, Huffffttt ( mereka berpikir otak saya ini otak emas), pas detik-detik menjelang ujian, rasanya Dagg... Diggg.. Dugg... Derrrr!!... waktu itu, secara tiba-tiba dapat pemberitahuan bahwa ujian nomer urut 1-8 hari jum’at dimajukan ke hari kamis, nah lhoo!!! Dan sialnya adalah nomer urut gue itu nomer 7! Sialaannn... padahal waktu itu gue baru hapal dua lembar. Jadilah gue kalang-kabut ngapalin asbid. Heeuuu :’( Masa yang benar-benar sulit. Trus, gue denger cerita temen-temen yang udah ngelewatin, katanya  ujiannya mengerikan!, dosen yang biasanya manis pun jadi galak diruang ujian.
( Bener-bener bikin jantung mau lari-lari) disinilah puncakya kegalauan sebenarnya, gue berfikir, gue emang bener-bener salah masuk kampus!

   Dan dengan segala kegalauan yang ada, gua ngapalin tu asbid sampai nangis-nangis dikamar (Lebay? biarin!), tapi untungnya tuhan sayang sama gue, gue bisa juga hapalin tu asbid rese!

Tibalah detik-detik mejelang ujian, mau tau rasanya.....??
Entah gimana gue harus ngejelasinnya, yang pasti, waktu itu mau nafas aja susah! Dengerin dari luar, temen-temen yang dimarahin sama dosen. Gilaaa.. kayak orang lagi militer tau nggak? Ugghh.. gemeter! Rasanya mau nangis lagi, tapi nggak, gua malu nangis depan orang!

Okeehh... cerita ujiannya di skip ajah.. :p



  Alhamdulilah... ujiannya lancar, tanpa dimarahin dosen. Hihihi.... Tinggal nunggu hasilnya( Galau lagi deh, apakah hidupku harus penuh kegalauan sampai aku lulus D3 kebidanan yang menyiksa ini?)

Beberapa hari setelah ujian ANC, nggak ada kata istirahat! Gue hrus siap-siap buat berangkat dinas di Rumah Sakit ke Banjarmasin, sebenernya ogahhh banget rasanya pergi dinas! ( Tuhh kan, galau lagi!) Ya Tuhan... kenapa aku ditakdirkan kuliah bidan? :’( Hikksss....

“Banjarmasin, i don’t wanna to see you!” itulah yang ada dibenakku, menjelang keberangkatan buat dinas, bakalan satu bulan dikota ini dan sebulan nggak ketemu mama sama abah, dan tentunya adek-adekku.. :’(

Cerita perjalan ke Banjarmasin pun benar-benar berat, dari terhalang hujan sampai nyasar karena lupa gang menuju kost yang mau ditempati! Gue sampai nangis bombay gara-gara kecapean!


   Kesannya hari pertama dinas sih oke.. karena kakak pembimbingnya baik, eh... pas rolling ruangan, jadilah galau (lagi) karena pembimbingnnya rada jutek n pedas men..

Sampai tadi malam, searching bahan buat tugas Laporan pendahuluan yang rese itu, NGGAK KETEMU!! Jadinya tadi malam bukannya ngerjain tugas, malah nangis lagi...( Jangan mikir gue ini cengeng, coba aja lu rasain gimana kuliah bidan itu, capeekkk dan penuh dengan kegalauan!) Utungnya tadi malam ka Eryk nanyain aku kenapa. Jadi curhat sma ka Eryk...

Ka Eryk tu mahasiswa kebidanan juga, tapi dia di Universias nan jauh disana, kami kenal didunia maya, meskipun begitu dia bisa buat perasaan ini sedikit tenang. Kata dia, dulu waktu masih D3, dia juga ngalamin hal yang sama, tapi dia masih bisa hidup sampai sekarang..

Dan kata yang dia kasih ke aku tadi malam adalah tentang gimana tuhan ngasih cintanya buat kita. Tuhan pasti punya rencana yang indah dibalik semua cobaan yang dia berikan kepada kita. Semoga...

Kadang gue ngerasa jadi manusia yang paling nggak brsyukur karena perasaan ini, padahal banyank orang yang pengen kuliah tapi terhalang biaya. Gue malah ngeluh mulu..

Jujur aja sih, seandainya kalo gue mundur dari jurusan kebidanan ini trus duit orang tua gue dibalikin(ngarep), gue rela waktu setahun ini terbuang sia-sia( Ngimpi aje lu Mel!)
*Doa untuk hari ini, ditengah kegalauan yang melanda.

“ Ya Allah, jika memang ini jalan yang harus kutempuh. Kuatkanlah hatiku, mudahkanlah jalanku, serta cerdaskanlah pikiranku. Aku tau engkau tuhanku yang maha pengasih dan maha penyayang. Aku tau kau punya sesuatu yang manis untukku dibalik cobaan ini. hilangkanlah gundah dihatiku, ukir selalu senyum diwajahku.

Ampunilah dosaku yang tak tau bersyukur ini, serta ampunilah dosa orang tuaku serta dosa keluargaku, teman-temanku dan semua orang yang menyayangiku. Bahagiakanlah selalu keluargaku, aku tak ingin mengecewakan orang tuaku dengan rasa beban ini, biarlah kutanggung sendiri bersama bantuanmu yang maha agung. Aminnn

2 komentar:

  1. galau total nihh :D
    sabar mell,, smangat trusss :))) jgn sampe putus di tengah jalan, jalanin dulu sampe selese apa yang udah kita mulai :)

    BalasHapus
  2. ka , mau nanya ?
    kaka akbid mana ?
    kuliah kebidanan enak atau engga ka ?

    BalasHapus